Tulis & Tekan Enter
Logo

Unit Inafis Berbagi Pengetahuan Daktiloskopi kepada 40 Saka Bhayangkara

tribratanewsmagelangkota.com, Polda Jateng, Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSI menjelaskan bahwa Pelatihan Daktiloskopi Identifikasi Sat Reskrim kepada Saka Bhayangkara Binaan Sat Binmas pagi ini adalah sebagai sebagai satu tambahan ilmu pengetahuan dari berbagai bidang ilmu yang ada di Kepolisian.

Minggu (24/12/2017), Aipda Masud Abdillah di dampingi Bripka Wawan anggota Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Magelang Kota secara berurutan menjelaskan berbagai bentuk sidik jari dalam ilmu daktiloskopi. Tidak hanya bentuk namun lebih menarik lagi secara antusias 40 adik adik saka Bhayangkara saat di berikan kesempatan untuk membuktikan bahwa sidik jari tidak ada yang sama meskipun mereka kembar identic di ruang Aula Polres Magelang Kota.

Lebih jauh lagi, Bripka Wawan  kemudian mengambil sample sidik jari 4 orang menggunakan peralatan manual tinta yang kemudian di tempelkan di lembar kertas blangko AK 23 untuk memberikan bukti dari teori sisik jari yang di jelaskan di awal materi, dan setelah di perlihatkan kepada semua audiens yang ada, mereka semua sepakat bahwa dari contoh yang di praktekan tidak ada yang sama.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Magelang Kota Ipda Sumarni yang mengawasi jalannya pelatihan pagi ini menjelaskan bahwa pelatihan daktiloskopi identifikasi ini adalah sebagai tambahan ilmu pengetahuan para adik-adik saka bhayangkara Polres Magelang Kota tentang ilmu yang ada dalam Kepolisian.

Meski tidak di jelaskan secara detail namun pelatihan yang singkat pagi hari ini harapkan dapat menjadi tambahan ilmu pengetahuan serta menambah menambah wawasan bagi adik-adik saka bhayangkara dan sebagai ajang promosi untuk menarik minat masuk menjadi anggota Polri imbuh AKBP Kris.(konde)



Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota Polda Jateng

Tinggalkan Komentar