Tulis & Tekan Enter
Logo

Kisah Wida Bocah SD Penjual Cimol

tribratanewsmagelangkota.com, Polda jateng, Kota Magelang - kisah bocah SD berjuang dengan berjualan cimol untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan kesehariannya.

 

Wida Bocah SD Penjual Cimol di Bandung Ditinggal Ibu Tanpa Pamit

Kabupaten Bandung - Wida Nengsih (9) seorang bocah asal Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terpaksa berjualan cimol. Ayahnya meninggal, ibunya pergi tanpa pamit. Dua tahun lalu ketika sang ayah meninggal dunia, Wida ditinggalkan juga oleh ibunya Gunis, yang dikabarkan pergi bekerja sebagai TKW di Malaysia. "Ibu pergi tanpa pamit ke Malaysia dan ayah meninggal karena sakit," ujar Wida kepada detikcom, Rabu (13/12/2017).

Malang nasib Wida, ia ditinggalkan ibunya saat ia menderita sakit berat, keluar darah dari hidung dan mulut. Tidak ada penanganan khusus, Wida diobati hanya mengkonsumsi obat warung. "Wakti itu mamah pamit mau kerja ke Bandung, ke Mochammad Toha. Kata Wida iya jangan lama-lama," tutur Wida.

Namun hingga kini ibu kandungnya itu tak kunjung pulang. Kabar terakhir, ibunya berkerja di Malaysia. "Katanya sudah ada di Malaysia, tahunya dari PT (yang memberangkatkan ibunya sebagai TKW). Rindu kalau ingat ibu," kata Wida.

Wida kini hanya bisa berangan-angan untuk bisa bertemu kembali dengan ibu kandungnya karena tak kunjung mendapat kabar.

Wida juga mengaku kerap mendoakan ibunya agar segera pulang dalam keadaan sehat. Saat ini ia tinggal bersama neneknya Mak Inin (87) dan uaknya Mak Eno (50) di Kampung Sindanglayung 02/09, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Meski terlihat tegar, menurut MaK Inin, Wida kerap menangis tiba-tiba jika sedang ingat kepada ibunya. Jika merasa rindu, ia kerap berdiam diri di sudut kamar sambil memeluk kain sarung milik ibunya. "Suka nangis, diam saja di pojok rumah kalau lagi inget.

Suka diupahan (ditenangkan), sama emak disuruh berdoa supaya ibunya selamat dan tidak terjadi apa-apa," kata Mak Inin. (avi/avi) (sumber detikcom)

sumber        : detik.com

foto cover  : jabar.tribunnews.com 

 



Dipost Oleh Conde Magelang Kota

Portal Resmi Tribrata News Humas Polres Magelang Kota Polda Jateng

Tinggalkan Komentar